Keputusan Produk

Sasaran pembelajaran
  1. Mengetahui perbedaan antara lokal, nasional, internasional & merek global
  2. Alternatif pembelajaran untuk memposisikan merek global
  3. Menghargai pentingnya tingkatan kejenuhan
  4. Menumbuhkan kesadaran akan sikap dan pertimbangan disain ke arah negeri asal
  5. Mengetahui mengapa pengembangan produksi baru adalah kunci ke survival dan pertumbuhan global

Konsep dasar Produk
  • Produk dapat digambarkan sebagai suatu koleksi phisik, atribut simbolis dan psikologis yang terkadang secara bersamaan menghasilkan kepuasan, atau manfaat, bagi seorang pemakai atau pembeli.
  • Produk dapat digolongkan ke dalam golongan konsumen & barang penghasil barang
  • Produk dapat digolongkan sebagai persediaan atau jangka hidup mereka

Lokal, Nasional, Internasional dan Produk Global
  • Produk lokal ditawarkan di dalam sebagian dari suatu pasar nasional
  • Produk nasional ditawarkan di dalam Pasar nasional tunggal
  • Produk internasional ditawarkan di dalam pasar multinasional, yang regional
  • Produk global ditawarkan di dalam pasar yang global. Pangsa pasar adalah internasional dan multi-regional

Merek Global
  1. Suatu lambang tentang pelanggan dengan kaitan mempunyai kepercayaan& persepsi
  2. Nama sama atau maksud/arti sama di dalam bahasa yang lain
  3. Gambaran serupa & posisi
  4. Dipandu oleh prinsip strategi yang sama
  5. Bauran pemasaran dapat bertukar-tukar dari negeri ke negeri


0 comments:

Post a Comment